Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Memasak Mie Yang Baik


Akhir-akhir ini mie instan menjadi topik hangat di kalangan masyarakat kita mulai dari kecemasan akan bahan pengawet yang terkandung di dalamnya hingga bagaimana sebenarnya protap kandungan bahan-bahan pengawet & pewarna di dalam makanan [mie] bingung.

Pihak BPOM [badan pengawas obat & makanan sudah mengkonfirmasi bahwa seiap produk mie yang memiliki seritikat/nomor terdaftar dari POM maka dinyatakan aman untuk dikonsumsi, namun kita tetap perlu waspada setidaknya kita faham bagaimana mengolah/memasak mie dengan benar. Mari kita bahas tips memasak mie yang baik tersenyum lebar.

  1. Masak air sampai mendidih & masukkan mie, rebus beberapa menit sesuai selera Anda.
  2. Setelah masak tiriskan [buang] air sisa rebusan, karena di sinilah sebagian besar zat pengawet semacam lilin & pewarna masakan larut dalam air rebusan.
  3. Rebus beberapa mililiter air [sesuai selera Anda] untuk dijadikan kuah dari mie. Nb: Jangan gunakan air hasil perebusan mie.
  4. Setelah agak hangat [bisa dimakan] barulah masukkan bumbunya, jika bumbu mie ikut dimasak dengan suhu air yang panas akan merubahnya zat yang terkandung di dalamnya. Selain itu garam juga tidak boleh berinteraksi dengan bahan aluminium seperti panci akan berdampak buruk bagi otak.
  5. Silahkan nikamati mienya, jadi ngiler ni... ngiler hehe...

Ya... kira-kira seperti itulah proses memasak mie yang baik alak chif KesPost ah bisa aja hehehe...! Sudah dulu ya, nanti kita bahas lagi artikel lain yang lebih menarik. salam KesPost.

Monkey Icons



Tidak ada komentar: