Selasa, 15 November 2011

Dukungan Bagi ODHA Melawan HIV/AIDS

Peduli ODHA
peduli ODHA HIV/AIDS

Dukungan Bagi ODHA Melawan HIV/AIDS - ODHA atau biasa disebut Orang Dengan HIV/AIDS adalah orang-orang yang tidak boleh kita remehkan, mereka berjuang jauh lebih keras dibandingkan degan kita, hargai dan dukung mereka untuk bisa melewati semua ujian yang mereka jalani. Dan bagi saudara kita para ODHA jangan cepat patah semangat, jangan merasa didiskriminasi kalian bisa jadi lebih baik senang. Perlu diingat kalian tidak sendiri, kita yang tidak mendapat ujian sehebat kalian juga tetap akan mendukung dan membantu membawa kalian keluar dari masalah ini.

Semakin meluasnya pengetahuan masyarakat tentang berartinya perjuangan hidup seorang ODHA membuat banyak sekali organisasi dan kegiatan terencana berdiri untuk tetap mensuport para ODHA. Jadi bagi saudara kita para ODHA jagan merasa dikucilkan, berbagai upaya telah banyak dilakukan, salah satu organisasi yang menjalani kegiatan terencana menyangkut para ODHA adalah Australian Aid hebat. Organisasi yang memberdayakan masyarakat miskin, mengadakan vaksin, menanggulangi masalah HIV dan pemberdayaan para ODHA, orgnisasi ini juga meliliki kerjasama dengan Indonesia. Lihat organisasi dengan sistem kerja terencana sebesar Australian Aid ada bersama kalian jadi tetaplah optimis bahwa kalian sebagai ODHA bisa tetap bertahan, diterima bahkan menjadi lebih baik.

Bukan hanya Australian Aid saja, terdapat juga berbagai LSM di berbagai daerah yang peduli akan ODHA dan HIV/AIDS, lihat daftar LSM klik disini. Juga terdapat konseling PMTS dan dukungan dari masyarakat dalam memotivasi para ODHA beri semangat. Dan dukungan dari pemerinah adalah obat gratis. Jadi bagi para ODHA hendaklah tetap semangat karena kalian tidak sendiri.

Saya punya sedikit tips bagi saudara-saudara kita para ODHA:

  • Cobalah untuk terbuka, kunjungi konseling yang peduli ODHA untuk mendapatkan informasi dan pengobatan secara rutin.
  • Jangan merasa didiskriminasi.
  • Tetap optimis, bangun pribadi yang kuat, terima apa yang sedang terjadi dan tunjukkan bahwa Anda mampu bertahan bahkan keluar dari masalah ini maka orang-orang akan salut kepada Anda.
  • Yakinkan diri bahwa Anda mampu melewati ujian ini.
  • Ketahuilah banyak teman seperjuangan Anda para ODHA mampu menghadapi cobaan ini, Anda juga pasti bisa.
  • Ingat Anda tidak sendiri, tetap semangat.



Tidak ada komentar: