Sabtu, 25 September 2010

Cemburu Bisa Picu Gangguan Pengelihatan


Siapa yang tidak pernah merasa cemburu? khususnya masalah cinta bukan kesuksesan, mungkin dia adalah orang yang memiliki resiko lebih rendang terserang gangguan pengelihatan, apa hubungannya ya... Ternya istilah cemburu buta bukan cuma kiasan karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa cemburu bisa menyebabkan gangguan pengelihatan .

Seperti yang dikutip dari kompas.com "Hasil penelitian yang dilakukan University of Delaware menyatakan, wanita yang terbakar api cemburu terhadap pasangan akan sulit memfokuskan pandangan. Emosi yang dirasakan wanita tersebut ternyata berpengaruh pada kemampuannya melihat.

Steven Most dan Jean-Philippe Laurenceau dari University of Delaware melakukan uji coba ini pada pasangan heteroseksual. Hasilnya, makin tinggi tingkat cemburu yang dialami wanita, pandangannya pun makin terganggu. Obyek pandangan yang diberikan peneliti makin lama makin buram.

Sayangnya, penelitian ini hanya menguji efek rasa cemburu pada kaum wanita. Belum ada yang menguji efek rasa cemburu pada kaum pria. Yang jelas, hasil ini memperkuat hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan kalau emosi terlibat dalam sebuah hubungan, hal itu bisa memengaruhi kondisi fisik dan mental."

Yang jelas para peneliti menekankan perlunya studi lebih lanjut mengenai hal [patah hati ] ini untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. semoga bermanfaat, salam KesPost.





Tidak ada komentar: