Kamis, 14 Oktober 2010

Makan Petai Baik Saat Haid


Ada banyak orang menghindari makan tumbuhan yang satu ini bahkan mengalergikan diri karena bau mulut kurang sedap yang ditimbulkan setelah memakannya phbbbbt karena dia mengeluarkan gas sulfur sehingga bau tak sedap itu bertebaran saat kita membuka mulut.

Namun sebenarnya petai mengandung zat anti oksidan yang bagus serta asam amino triftofan, asam amino ini membentuk serotinin yang membuat tubuh lebih rileks, tidur lebih nyenyak dan menjaga kestabilan mood hebat.

Saat mensruasi dianjurkan untuk makan petai karena saat hai mood sering tidak stabil dan dapat ditenangkan dengan petai, sama halnya dengan ketika Anda mengalami stres serotinin akan membantu membuat saraf-saraf Anda lebih rileks.

Selain itu petai juga mengandung Vitamin B6 yang membantu mengatur gula darah dan membuat lebih rileks, terdapat juga zat besi yang bisa menghindari kita dari anemia (kadar hemoglobin yang rendah. Berbeda dengan jengkol yang agak berbahaya bagi kesehatan karena mengandung asam jengkolat yang berbahaya bagi ginjal.

Sekarang kembali kepada Anda masih mengalergikan diri atau malah kecanduan saat menstruasi (bagi para wanita) hi..hi..hi, semoga bermanfaat salam KesPost.



Tidak ada komentar: