Selasa, 15 November 2011

Cegah Penularan HIV/AIDS Dengan A B C

HIV/AIDS
HIV/AIDS_A_B_C

Cegah Penularan HIV/AIDS Dengan A B C - Wabah virus HIV/AIDS saat ini semakin meluas dan meresahkan. Banyak yang mengatakan msalah HIV/AIDS bagaikan penomena gunung es, yang nampak hanya ujungnya yang bisa dibilang seumprit tapi masih banyak di dasarnya tidak terlihat waduh!. Menanggapi masalah ini kita harus lebih giat dalam menambah wawasan tentang HIV/AIDS. Mulai dari diri sendiri kemudian teruskan dengan sosialisasi. Penularan virus HIV tidak mengenal usia dan jenis kelamin, sehingga perlu kita ketahui cara mencegah tertular HIV/AIDS.

Ada 3 prinsip pencegahan agar tidak tertular virus HIV/AIDS yaitu A, B dan C:

A = Abstinence
Abstinence adalah tidak berhubungan dengan orang lain selain pasangan. Aabstinence merupakan prinsip awal untuk mencegah tertular virus HIV/AIDS. Dengan menerapkan abstinence berhubungan dengan selain pasangan akan melingdungi kita dari penyebaran HIV/AIDS.

B = Be faithful
Be faithful berarti melakukan hubungan seks hanya dengan pasangan saja.

C = Condom
Condom artinya gunakan kondom saat berhubungan seks.

Sedikit tambahan bagi yang sering jajan di luar rumah walaupun sudah menggunakan kondom hindari oral seks dan ciuman nggak boleh. Juga bagi pengguna obat-obatan terlarang segerah bertobat, karena penularan HIV/AIDS melalui jarum suntik juga sangat tinggi.

Ini yng harus galak kita sosialisasikan. Dengan health education yang bertahap tentang HIV/AIDS akan meningkakan pemahaman masyarakat tentang HIV/AIDS. Inilah 3 prinsip dasar pencegahan penularan virus HIV/AIDS - Cegah Penularan HIV/AIDS Dengan A B C.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

persyaratan posting twitternya kurang satu, jadi harus dilenkapi lagi.
dan lengkapi data2 di bawah ini,
Nama Lengkap:
Jenis Kelamin:
No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
Email:
Yahoo Messenger:
Alamat lengkap:
Pekerjaan:
kirim ke rizal.maulana(at)vivanews.com

Kespost mengatakan...

@Anonim:
terimaksih sudah saya lengkapi :)