Jumat, 19 November 2010

Alergi Air "Aquagenic Urticaria"


Alergi susu, alergi telur, alergi kucing mungkin sudah akrab di telinga dan lingkungan kita, namun ada beberapa alergi yang bisa membuat si penderita merasa hidup di neraka cemas. "Aquagenic urtiaria" dari namanya sudah ketahuan "aqua=air/cairan" ya.... alergi air, bisa dibayangkan seperti apa hidup seseorang yang mengalaminya penyakit langka ini hanya dialami oleh 40 orang di dunia terkejut.

Salah satu penderita yang berasal dari inggris mengungkapkan sejak tujuh tahun yang lalu kulitnya tiba-tiba mengalami ruam setelah bersentuhan dengan air bahkan keringatnyapun bisa membuat dia kesakitan, bukan cuma itu menangis juga salah satu kegiatan yang harus dihindari karena akan menyiksa keika air mata menyentuh pipinya cemas.

Penderita biasanya membatasi waktu mandi dan selulu membekali diri dengan tissue juga selalu berhati-hati ketika musim hujan . Lotion hypoallergenic biasa dioleskan setelah bersentuhan cukup lama dengan air untuk mengurangi aktifitas alergi hebat.

Ini hanya salah satu alergi langka masih banyak yang mungkin tidak pernah kita ketahui seperti alergi air ketuban pada ibu yang melahirkan, ini bisa membunuh sang ibu saat melahirkan ada juga alergi cairan mani sang suami yang dialami sang istri kejadian ini pernah dialami oleh pasangan suami istri di Amerika. Semoga bermanfaat salam KesPost.
Monkey Icons


1 komentar:

Anonim mengatakan...

:)