Kamis, 05 Agustus 2010

Menghilangkan Rasa Pedas

Pedas.......apakah anda salah satu orang yang tidak begitu suka dengan rasa pedas? Terkadang disaat kita mencicipi suatu masakan/minuman ketika menyentuh lidah tiba-tiba rasa pedas terdeteksi dan sangat tidak nyaman di mulut, terasa panas secara automatis bisa dipastikan Anda pasti mencari air untuk menghilangkan rasa yang tidak nyaman tersebut tapi tahukah Anda bahwa air sesungguhnya tidak mengatasi masalah tersebut?

Begini ceritanya, rasa pedas yang terdeteksi oleh lidah tersebut berikatan kuat dengan minyak/lemak, nah.... kita semua pasti tahu kan minyak itu tidak pernah akur dengan yang namany air. Jadi saat Anda merasa pedas dan mencoba menghilangkannya dengan air itu adalah tindakan keliru, kalau hanya untuk mengurasa pedasnya itu tepat tapi tidak menghilangkan bahkan ada mitos air hangan lebih manjur alih-alih menghilangkan rasa pedas malah tambah terasa panas dengan meminum air hangat.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? sebenarnya simple saja, minyak/lemak akan bisa melunak dan bercampur dengan air dengan bantuan Vitamin C jadi saat mulut terasa pedas saat mencicipi makanan/minumin makanlah jeruk karena dia banyak mengandung Vitamin C selain jeruk bisa juga dengan makan roti barulah setelah itu kita minum air...

Jika muncul pertanyaan "cabe juga banyak mengandung Vitamin C kenapa dia terasa pedas?" jawabannya " Vitamin C pada cabe terkandung di bagian daging sedangkan rasa pedas ada pada bijinya" . Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat KesPost.







Tidak ada komentar: